image
Nama domain murah

Dunia internet saat ini sudah bukan hal baru, dari anak SD hingga orang tua banyak yang menggunakan internet.

Namun dari beberapa yang saya temui, tidak semua paham tentang website atau pun istilah yang digunakan dalam komponen website.

Sekilas saya ingin menulis 3 komponen penting dalam website, ini berguna sebagai knowledge bagi yang ingin membuat website. Baik website pribadi, website perusahaan atau jenis website portal (perbedaan jenis-jenis website akan saya ulas di artikel berikut nya).

Oke mengenai 3 komponen dalam membuat website itu adalah:

Pertama nama domain, membuat website ibaratnya membuka usaha dimana usaha yang kita dirikan tentunya memiliki alamat kantor atau alamat toko. Nah dalam membuat website, alamat ini yang disebut dengan nama domain untuk website.

Komponen kedua adalah web server atau web hosting, kita ibaratkan kantor atau toko tentunya kita memiliki space atau ruangan yang digunakan menyimpan lemari, kursi, meja DLL. Ruangan ini dalam bahasa pembuatan website disebut hosting atau server.

Komponen ke tiga adalah web design dan web development, setelah kita punya alamat kantor dan ruangan, supaya tampilan toko atau kantor kita perlu di hiasi dan di dekor yang cantik dan menarik. Inilah yang disebut web design.

Nah semoga artikel diatas bisa membuat Anda yang ingin membuat website bisa lebih memahami istilah yg digunakan para web designer atau web developer.

Btw jika ingin beli domain atau hosting silahkan kunjungi group kami Cibuburserver.com kalo mau bikin website hubungi saya di 0812.9776.4477 atau via WhatsApp 08777.595.8504

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *